Sabtu, 18 Oktober 2014

Share :
Kuliah adalah rutinitas yang wajib dilakukan mahasiswa. Namun, ada mahasiswa yang malas kuliah. Alasan mereka pasti bermacam-macam, tapi dari sekian banyak alasan, ada beberapa alasan umum yang membuat mahasiswa malam kuliah. berikut 10 alasan itu : 

1. Salah Jurusan

 Salah jurusan kuliah, Via www.lintas.me

Siapa suruh salah pilih, makanya klo pilih tuh yang sesuai passion kamu, jangan ikut-ikutan sama orang lain. Tidak enaknya itu.

2. Bosan
Aku yang bosan, Via ceritasyafiqah.blogspot.com

Mata kuliah yang begitu banyaknya dan pemandangan kampus yang itu-itu saja dan kegiatannya yang itu-itu saja dan orang-orangnya yang itu-itu saja. hhhhaaa

3. Kuliah Kepagian


Kuliah yang jadwalnya jam 07.30 pasti menjadi masalah besar buat sebagian mahasiswa, bayangin klo pulang kuliah jam 5 sore kemudian lanjut kerja tugas sampai larut malam, tidur cuman beberapa jam sudah harus lanjut kuliah lagi. Bagaimana mau semangat klo begitu. mendingan lanjut tidur. hhaa...

4. Dosen Kurang Bersahabat

Dosen killer. Via www.bloggerenergy.com

Terkadang ada saja dosen yang menyebalkan saat memberikan materi kuliah ataupun di luar perkuliahan, ada juga yang wajahnya memang membosankan dan menjengkelkan jadi malas ikut mata kuliahnya. ambil tahun depan aja deeh dengan dosen yang lain yang lebih murah senyum, enak diajak ngobrol, gaul, apalagi klo tampang cantik atau ganteng, pasti mahasiswa jadi semangat kuliahnya.

5. Dosen Tidak Periksa Absen

Absensi. Via www.tumblr.com

Nah ini yang paling banyak jadikan alasan malas kuliah. karena dosen tidak periksa absen jadi mereka dengan santainya bertanya. masuk dosen ? tidak kuis ji toh ? titib absenkan nah !! hhaa...

6. Ada Masalah Dengan Teman Kuliah (Galau)

Cewek galau, Via ciricara.com

Masalah yang terjadi dengan teman kuliah memang jadi alasan tersendiri malas kuliah. apakah itu masalah pribadi ( lope2 ) atau ketersingungan atas perkataan seseorang yang membuat cekcok terjadi yang akhirnya menyebabkan hubungan yang sebelumnya harmonis jadi renggang bahkan musuhan.

7.Tugas terlalu banyak

Mager tugas kuliah, Via sukamerem.wordpress.com

Alasan tugas yang terlalu banyak sering dijadikan senjata oleh mahasiswa untuk bermalas-malasan masuk kuliah. hal ini berhubungan dengan rasa kebosanan (2).

8. Tergoda Dengan Gaya Hura-Hura

Selintas hedonisme, Via klikmahasiswa.blogspot.com

Awalnya sih masih rajin kuliah, masih ingat janji saat baru masuk kuliah dan ingat pesan orang tua untuk kuliah rajin dan baik, Tapi setelah mengenal pergaulan di luar sana, semuanya berubah, kuliah dilupakan dan lebih memilih jalan dengan teman ke tempat-tempat yang memberikan hiburan.

9. Nongkrong Dikantin Lebih menyenangkan

Asyiknya nongkrong di kantin kampus. Via www.ukm-jumpink.com

kata seorang mahasiswa "Karena di kantin lebih menyenangkan"
Sebenarnya mereka ke kampus, bahkan sebelum kuliah dimulai, tapi karena menunggunya di kantin sambil ngobrolin hal-hal seru atau lagi main kartu, jadi malas deh masuk kuliah.

10. Tidak ada Penyemangat

5 tipe mahasiswa. Via wartakayong.wordpress.com

wuahahaaa...nah ini biasanya yang rasakan mahasiswa jomblo. Jenuhmi kasian kuliah tapi tidak ada tong yang semangati jadinya bermalas-malasan. kan enak tuh klo lagi malas kuliah ada yang yg selalu ngigatin bahkan maksa untuk masuk kuliah.

Jangan lupa share yah !


0 komentar:

Posting Komentar